Gold Coast tempat wisata wajib jika berlibur dengan anak anak di Australia

Gold Coast menyebut dirinya dengan fun capital city… yaaa… yang fun tidak hanya anak2 saja, mamanya juga ikutan senang loh disini…  :)

Kami memiliki waktu 4 hari 3 malam untuk  bersenang senang di Gold Coast dan berniat untuk extend 1 hari disini ketika tidak rela harus meninggalkan kota ini terlalu cepat.

Jika berpergian ke Australia dengan anak anak, menurut saya Gold Coast kota yang wajib dikunjungi karena disini banyak sekali theme park seperti :

1. Warner Bross Movie World
    Disini bisa bertemu tokoh tokoh movie world seperti : Superman, Batman, Wonderwoman, Green Lantern, Scooby doo, bugs bunny, daffy duck, Tasmanian devil, road runner, dan pastinya si imut Tweety
  2. Sea World
    Sea World di Gold Coast seperti kawasan Ancol yang terdiri dari berbagai macam atraksi air, wahana permainan dan binatang-binatang laut yang lucu.
  3. WetnWild Gold Coast
    Water park seperti waterpark pada umumnya, mirip the jungle bogor atau atlantis di ancol.
  4. Paradise Country
    Merasakan sensasi tour dari sisi tradisionalnya Australia yaitu berladang dan berternak
  5. Dream World
    Menurut saya Dream World ini seperti dufan, dan tokoh tokohnya hampir sama seperti di Univeral Studio : Kung Fu Panda, Madagascar, Shrek, dll
  6. White Water World
  7. Currumbin Wildlife Sanctuary
    Disini bisa bertemu kanguru secara langsung dan melihat koala

Theme Park di Gold Coast di kelola oleh 2 group yang berbeda dan berada di kawasan yang sama sehingga bisa menjadi one stop entertainment place untuk wisatawan

Group 1 : Warner Bross Movie World, Sea World, Wet n Wild Gold Coast, dan Paradise Country

Group 2 : Dream World, White Water World dan Sky point (bangunan tertinggi di Gold Coast)

Jika ingin menikmati beberapa macam theme park dengan harga yang lebih murah bisa membeli tiket terusan untuk wisatawan, biasanya masing-masing group pengelola menawarkan tiket gabungan untuk themepark yang mereka kelola ada yang 3 hari, 7 hari maupun 1 tahun.

Kami membeli tiket terusan 3 Hari (Movie World, Sea World, dan Wet n Wild) sayang sekali saat kami memesan tidak ada paket yang include Paradise Country.

Rasanya kurang pas jika ke Australia tidak bertemu Koala maupun Kanguru secara langsung, sebenarnya masih ada kesempatan untuk melihat kedua hewan tersebut di Sydney ataupun ketika kami roadtrip dari Gold Coast ke Sydney, dari pada menyesal kemudian sehingga kami memutuskan untuk mengabaikan tiket wet n wild dan berkunjung ke Currumbin Wildlife Santuary.

Surfer Paradise Beach & Mall

Berikut Traveling Story kami di Gold Coast :

Hari Kelima : Traveling Day, Enjoy the Hotel

Penerbangan dari Melbourne ke Brisbane sekitar 2 jam, Sampai di Brisbane sekitar jam 13.00 dan dilanjuti perjalanan ke Gold Coast dengan provider  Con-x-ion sekitar 1 jam.

Hari ini tidak ada planning selain menikmati hotel saja, Kami menginap di Q1 Resort yang merupakan resident tower tertinggi di Australia, kami memesan Apartement dengan 2 bed rooms, saya sangat suka dengan apartement ini ruangan dengan ukuran yang sangat luas untuk kami berempat sekitar 140m2, dengan ukuran yang sangat luas sebenarnya apartemen ini dapat ditempati bisa sampai 8 orang.

Apartemen ini memiliki pemandangan yang bagus, perlengkapan dapur yang di lengkapi dengan dish washing machine  dan drying machine yang benar2 kering tanpa perlu di jemur dan yang bikin tidak sabar si Abang dan Ade untuk berendam di  bathub dengan pemandangan city dan sebagian laut.

@Brisbane Airport  & Shuttle bus to Gold Coast

berfoto di depan Hard Rock Cafe

Smooking room

kitchen

Panik anak sakit ketika sedang liburan

Ketika sedang liburan dan anak tiba2 sakit itu memang bikin panik… si ade yang kelihatannya sehat2 saja, ketika saya mandikan saya mendapati badannya mirip seperti orang terkena cacar, saya sedapat mungkin bersikap tenang karena si ade tidak mengeluh apa2 selain gatal, saya yakin si ade hanya alergi karena makan ikan Marlin sehari sebelumnya, Alhamdulillah dokter bisa di hubungi by Whatsapp dengan berbekal obat anti alergi yang saya bawa dan membeli salep di apotik dekat hotel masalah hari pertama di Gold Coast selesai :)

Hari Keenam : Warner Bross Movie World

Hari yang di tunggu si abang dan ade akhirnya datang… Enjoy your day Kai-nara…

Kami menggunakan public transportation dari surfer paradise ke Movie World dengan menggunakan Bus no TX 2 didepan Mantra Hotel, lokasi haltenya berjarak sekitar 1km dari apartemen kami tetapi karena banyak yang bisa dilihat disepanjang jalan maka tidak terasa walaupun harus menggendong si ade. Bus tersebut sudah memiliki jadwal tetap setiap harinya, sehingga jika terlewat harus menunggu sekitar 15 menit kemudian, pertama bus akan berhenti di Wet n Wild dan Selanjutnya menuju Movie World.

Movie World beroperasi dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore, secara garis besar Movie World terdiri dari 4 kawasan yaitu Main Street,  Kids WB fun zone,  Wild West Area dan DC Comics Superhero.
Beberapa wahana yang harus dicoba adalah:
  1. Justice League 3D - The Ride (All Ages)
  2. Green Lantern Coaster (Minimum 130 cm)
  3. Batwing Spaceshoot (Minimum 110 cm)
  4. Arkham Asylum (Minimum 130 cm)
  5. Superman Escape (Minimum 130 cm)
  6. Scooby Doo (Minimum 110 cm)
  7. Road Runner 4D experience (All Ages)
Pada saat kami ke sini si abang kebetulan makin bertambah besar dan tingginya sudah hampir 110 cm he3x setiap dicek sm petugasnya saya selalu bilang agak jinjit kai biar bisa masuk, dan hasilnya si abang bisa menaiki semua wahana yang tingginya minimum 110 cm.

Sambil menunggu si abang dan papanya menikmati wahana permainan maka Saya dan ade cukup explore Kids WB fun zone dan stanby di Main Street, karena setiap saat kita akan ketemu dengan tokoh2 Karakter di Movie World seperti Superman, Batman, dll yang memberikan waktu untuk berfoto bersama. Dan sekitar jam 3 sore semua tokoh karakter akan mengadakan parade disepanjang main street.

Dari semua wahana roller coaster yang ada menurut si abang wahana Scooby doo spooky coaster yang paling menegangkan, untungnya saya sudah sempat browsing sebelumnya sehingga ketika siabang minta ditemanin untuk ke wahana Scooby doo saya lebih milih menemani si ade diluar.

Sebaiknya sebelum anda datang ke sini sudah menentukan wahana apa saja yang ingin dicoba karena waktu bukanya hanya sampai jam 5 sore, kebetulan saat kami ke sana tidak terlalu ramai. Salah satu tips jika ingin menghemat lama antrian bisa menggunakan antrian single he3x bukan artinya ini khusus buat jomblo ya tapi untuk pengunjung yang ingin masuk wahananya sendirian ada jalur khususnya dan jika ingin membeli souvenir seperti kaos dan merchandise movie world sebaiknya beli di pintu keluarnya karena harganya lebih murah seperti kaos movieworld yang saya beli hanya seharga 10$ (100rb).

SURFER PARADISE & CAVILL MALL :

Cavill Mall
Ripley believe it or not

Tourist Centre

Foto bersama dengan Superman

Grand Parade setiap sore jam 3 sore

Hari Ketujuh  : Bermain di pantai, berenang di hotel, Seaworld

Surfer Paradise merupakan pantai cantik yang di kelilingi oleh bangunan bertingkat, agenda hari ini bermain pasir di pantai, lanjut berenang di hotel, dan siang hari menuju Sea World.

Transportasi menuju seaworld masih sama naik dari halte di depan hotel mantra dan naik bus No. 705 yang langsung menghantarkan ke lokasi Seaworld

Seaworld di Gold Coast tidak sama seperti Seaworld di Ancol Jakarta, Seaworld di Gold Coast lebih mirip dengan Kawasan Ancol. Terdiri dari beberapa wahana bermain khusus untuk anak2 dan pertunjukan lumba2 sesuai jadwal.

Agar bisa menikmati wahana dan pertunjukan di SeaWorld sebaiknya pada saat masuk SeaWorld minta denah dan jadwal pertunjukannya, secara garis besar lokasinya melingkar sehingga kalau anda datang dari awal buka seharusnya bisa menikmati semua wahana dan pertunjukan di SeaWorld.

Jam Buka dan Tutup Seaworld sama seperti Movie World yaitu jam 10 dan tutup Jam 5 Sore.

BEACH & POOL :
Morning walk

Surfer Paradise Beach

pemandangan di belakang bus stop
SEAWORLD :

Welcome to SeaWorld Gold Coast

meet dora

Hari Kedelapan  : Breakfast at Skypoint, Currumbin Wildlife Sanctuary

Hari ini si papayang ingin merasakan sarapan pagi di lantai paling atas tempat kami menginap Skypoint Observation Deck Gold Coast, menurut saya sih sayang ya karena beberapa makanan banyak yang non halal, tetapi agar impian dari kami berempat masing2 terkabul, ok lah.. saya approve permintaan si papa ini.

So hari ini kami Sarapan pagi dengan view surfer paradise dari ketinggian sekitar 322m. Inii merupakan bangunan tertinggi di Australia dana nomor 5 di dunia, harga masuk sekaligus sarapan adalah 29$ untuk penghuni resort Q1.

Selanjutnya kami menuju rental mobil yang kami sewa melalui Apex Rental Car, yang akan kami gunakan untuk road trip ke Sydney. Dari surfer paradise  kami lanjutkan perjalanan kami ke Currumbin Wildlife Sanctuary untuk melihat dan memberi makan Kanguru dan berfoto dengan Koala Secara langsung.

Sesuai dengan motonya Gold Coast merupakan fun capital city, kami sangat terhibur berlibur di Gold Coast.

SKY DECK OBSERVATION :

Ticket

Sky Deck Observation

Restaurant and Sky Deck Observation

WILDLIFE CURRUMBIN SANCTUARY :

PANDA

mobil yang kami sewa untuk road trip ke Sydney