LIBURAN MENYENANGKAN DI SURABAYA, MALANG, DAN BROMO UNTUK ANAK – ANAK

Tempat wisata di Batu Malang dan Bromo

Liburan ke Batu Malang dan Gunung Bromo akhir akhir ini memang menjadi favourite tempat wisata domestic, sudah lama sebenarnya saya ingin ke liburan ke gunung bromo khususnya, tetapi mengingat si ade masih berumur kurang dari setahun dan suhu di bromo yang dingin, akhirnya baru May 2015 lah kami dapat mengunjungi kota in yang saat itu si ade sudah berumur 1,3thn. Batu dan Bromo bisa dijadikan referensi tempat liburan domestic favourite untuk anak – anak.

TIKET PESAWAT / AKOMODASI SELAMA DI SURABAYA, MALANG, BROMO

Dikarenakan tujuan utama kami adalah Bromo sehingga bandara terdeket menuju bromo adalah kota malang, sayangnya jadwal penerbangan dari Jakarta Kemalang hanya ada di pagi dan siang hari saja, sedangkan kami berencana untuk memilih penerbangan malam hari setelah pulang kerja mengingat cuti yang terbatas. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih rute Surabaya menuju Malang, Berikut rute liburan kami selama 5 hari 4 malam : Surabaya – Malang – Batu – Bromo – Surabaya – Jakarta.

Untuk kendaraan dari Surabaya menuju Malang dan kembali ke Surabaya kami menyewa mobil. Dan selama kami di Malang menuju tempat wisata yang hampir semuanya berlokasi di Batu kami menggunakan taxi yang pada akhirnya si supir taxi ini malah berlaku sebagai tour guide kami. Dan dari Malang ke Gunung Bromo kami menyewa mobil yang di jemput dari hotel menuju kaki gunung bromo dan dilanjutkan menggunakan Jeep sampai kepenanjakan 2, dan bukit teletubbies.

Sebagai info untuk tujuan wisata ke gunung bromo sewalah mobil jauh-jauh hari jangan mengharapkan langsung on the spot sewa jeep dilokasi, karena akan diberikan harga 2x lipat dari harga biasa dan kita tidak ada option karena harus mengejar sunrise dan tempat wisata yang selalu ramai. Pada saat itu saya dijemput jam 12 malam dari hotel dimalang dan sampai di bromo sudah hampir terlambat karena ramainya wisatawan.

Lama perjalanan dari Surabaya ke Malang sekitar 2,5 jam, dari malang ke tempat wisata di batu sekitar 1 Jam an dan Dari Malang ke Gunung Bromo sekitar 2 jam.

HOTEL

• Surabaya  :  Ciputra world Hotel Surabaya
  • Malang     :  Atria Hotel
  • Malang     :  Harris Hotel Malang

Ciputra World Hotel Surabaya

Review / Alasan kami memilih Ciputra world Hotel Surabaya dengan alasan hotel ini masih baru, letaknya bersebelahan dan Mall Ciputra sehingga memudahkan untuk kami mencari makanan dan yang pasti hotel ini punya rooftop pool. Hotel ini bisa menjadi rekomendasi untuk bermalam disurabaya.. anak anak suka dengan hotel ini.

Atria Hotel Malang

Tujuan utama kami sesampainya di Surabaya adalah langsung menuju gunung bromo tetapi atas pertimbangan cuaca hujan dan anak anak yang terlihat lelah akhirnya kami memutuskan untuk menginap dihotel Atria Malang dikarenakan hotel Harris Malang yang sudah kami book sebelumnya sudah full book. Review mengenai hotel ini sesuai dengan rate, masih ada kolam renang tetapi tidak besar.

Harris Hotel Malang

Harris hotel sepertinya menjadinya referensi terbaik untuk menginap di Malang terutama bagi anda yang membawa anak -  anak, karena kolam renangnya merupakan tempat favourite si abang dan ade dan memang didesign untuk anak. Untuk rate menurut saya masih sesuai dengan apa yang diberikan, tetapi karena kami datang mungkin masih masuk peak season sehingga harga yang ditawarkan lebih mahal dari biasanya. Hotel ini berada dikawasan perumahan sehingga kondisi lingkungan lebih tenang.

Referensi hotel lain untuk di daerah malang atau kota Batu adalah pohon inn yang berada satu kawasan dengan Jatim Park 2. Dan menurut saya jika tujuan anda lebih banyak di daerah batu seperti Jatim Park 2, Museum Angkut, Museum Satwa, Oma Pohon dll, menginap di Pohon inn merupakan pilihan yang tepat karena bisa menghemat biaya transportasi jika anda menggunakan taxi dan juga menghemat waktu tentunya. Hanya saja dari salah satu blog menceritakan bahwa pada malam hari akan terdenger suara2 binantang dan menggurunkan niat kami untuk menginap di hotel ini.

DAY TO DAY ACTIVITIES
(ITINERARY LIBURAN KE SURABAYA MALANG BATU BROMO BERSAMA ANAK 5 HARI 4 MALAM)

Hari Pertama :

Hari ini hanyalah travel day saja karena kami menggunakan pesawat malam hari untuk menghemat cuti, sampai di Surabaya langsung melanjutkan perjalanan ke malang sekitar 2,5 jam. Perjalanan dari Surabaya menuju malang melewati tempat wisata Taman Safari Indonesia 2 Pasuruan, tetapi karena waktu yang terbatas tempat ini terskip oleh kami. Tujuan malam ini adalah Atria Hotel untuk sekedar menumpang tidur saja.

Hari Kedua :

Hari ini jadwal kami pindah ke Harris Hotel Malang, sesampai dihotel siabang langsung happy melihat kolam renangnya dan ingin cepat2 berenang.

Tempat wisata yang kami kunjungi di hari ini adalah Omah Kayu dan Jatim Park 2 atau yang di kenal dengan batu secret zoo dan museum satwa yang berlokasi di kota Batu.

Hari Ketiga

Aktivitas yang tidak boleh terskip adalah jadwal si abang dan ade main air.. selesai berenang di lanjutkan ke air terjun coban rondo yang masih berlokasi di daerah batuTempat wisata selanjutnya adalah Museum Angkut dengan lokasi yang masih berdekatkan.

Hari Keempat

Tujuan Hari ini adalah Gunung Bromo, Pasir Berbisik dan Bukit teletubbies yang masih satu lokasi. Kami berangkat dari malang menuju Gunung bromo Jam 12 malam dijemput oleh travel dari hotel ke gunung bromo dan kami hampir terlambat untuk melihat sunrise walaupun sudah berangkat jam tsb dikarenakan ramainya wisatawan saat itu. Selesai dari gunung bromo kami langsung menuju Hotel Ciputra World Surabaya.  Jika Surabaya sempatkan lah kuliner Rawon Setan yang terletak di depan Hotel JW Marriot Surabaya dijalan mbong malang.

Hari Kelima
Hari terakhir liburan kali ini masih edisi berenang sampai puas, kemudian dilanjutkan menuju jembatan suramadu Madura untuk kuliner Bebek Sinjay

Anonim mengatakan…
Travel Malang Juanda dan Travel Malang Surabaya merupakan salah satu alternatif untuk perjalanan anda yang cepat dan nyaman selain menggunakan transportasi angkutan umum lain seperti Bus, Kereta, dan Taksi. Menggunakan jasa travel memang sangat mudah dan cepat dengan pemesanan via Online atau Telpon langsung anda tidak perlu repot datang ke kantor untuk melakukan pemesanan. Selain hal tersebut menggunakan jasa travel malang juanda dan travel malang surabaya juga lebih simple dan nyaman karena sistem kami yaitu DOOR TO DOOR sehingga anda tidak perlu juga datang ke kantor kami karena driver kami dengan ramah akan menjemput anda di alamat dan mengantar sampai alamat tujuan.

Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan perjalanan anda baik itu dari malang ke juanda, batu ke juanda, malang ke surabaya, batu ke surabaya PP dengan harga yang terjangkau, terpercaya dan tepat waktu. Untuk pemesanan dan konsultasi bisa langsung hubungi kami.

No Telepon Travel Malang Juanda

Untuk pemesanan silahkan menghubungi: (Telpon untuk fast respon)

(Customer Service : +6285.369.19.9944)
(Customer Service : +62856-555-00862)
(BBM : 56B4605E)
(WhatsApp : +6285.369.919.994)
(Line : 085.369.919.994)

Website : http://traveljuandamalang.net/
Unknown mengatakan…
Travel Juanda Malang dan Travel Malang Juanda murah Telp 081333665909. Melayani travel reguler dengan menggunakan armada Avanza, Xenia, Innova. Menggunakan jasa transportasi travel ini lebih nyaman, aman, dan murah. Bisa langsung dijemput di lokasi rumah anda.