Tempat Wisata dan Kuliner Di Semarang



TEMPAT WISATA DI SEMARANG

1.   Umbul Sidomukti
Tempat wisata ini menawarkan ke indahan alamnya yaitu pemandangan lembah gunung unggaran, tersedia kolam renang dengan air hangat, atv, flying fox, berkuda dll.
Biaya masuk ketempat wisata ini hanya Rp. 10,000 termasuk kolam renang dan gratis untuk anak2
Di satu lokasi ini tersedia penginapan, dan tempat makan, maupun tempat ngopi yang saat ini sedang hits untuk anak2 semarang. Sekedar minum kopi, makan pisang/roti bakar sambil menikmati pemandangan alam sekitar.






















2.   Pagoda Watugong

Pagoda atau Vihara ini berlokasi sekitar 40 menit dari Kota semarang kearah unggaran. Untuk masuk kesini tidak dikenakan biaya, mungkin seiklasnya saja.
Ke pagoda bisa dijadikan informasi untuk si abang mengenai keaneka ragaman agama dan tempat ibadahnya. Di area ini juga terdapat sleeping budha ala2 kota semarang 













3.   Lawang Sewu
Merupakan gedung bersejarah yang letakya sederet dengan Crown Hotel dan berada di depan monumen tugu, bangunan ini diberi julukan pintu seribu. Saya sendiri tidak sempat masuk kedalamnya karena waktu yang terbatas.




4.   Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng ini berlokasi di pusat semarang hanya beberapa menit dari hotel dengan biaya masuk sekitar Rp. 3000 dan gratis untuk anak2.
Masuk kedalam klenteng anda akan menikmati bangunan khas ala2 di china dan terdapat Patung Laksamana Tiongkok yang beragama islam yaitu Laksama Cheng Ho.













5.   Car Free Day
Rencana mau jalan pagi sebelum breakfast, pas keluar hotel ternyata pas ada CFD.. 











KULINER SEMARANG

1.   ELING BENING AMBARAWA
Ini merupakan sebuah restoran baru di daerah ambarawa sekitar 50 menit dari pusat semarang. Dari semarang menuju tempat ini anda akan di suguhi pemandangan alam yang cantik. Karena saya sudah hampir malam menuju tempat ini hanya bisa menikmati restaurantnya saja. Biaya masuk sekitar 15,000/orang dan bisa di tukarkan dengan soft drink atau jus jambu.
Untuk ke restaurant anda harus menyiapkan uang cash, mungkin karena baru buka, harga makanan juga murah sekitar 25rb untuk mie goreng ayam dengan rasa yang ok sehingga si abang yang sebenarnya memesan sop lebih tertarik dengan mie goreng pesanan si ade.
Tempat ini sungguh sejuk, sehingga makanan apa saja yang datang terasa enak 













2.   Pondok Kopi Umbul Sidomukti
Pondok kopi ini berlokasi lebih atas dari lokasi umbul sidomukti, memasuki tempat ini akan dikenakan karcis 2000/orang dan gratis untuk anak2.














3.   Sate Pak Kempleng
Sate ini sepertinya terkenal disemarang memiliki beberapa cabang  dan wajib dicoba, sate Dagingnya empuk, besar2, bumbu kacangnya yang kental dan dimakan campur dengan cabe rawit.. arghh jadi pengen.. dijakarta ada ga ya ? si abang dan si ade yang saat itu sedang tidur, mencium bau sate langsung bangun dan habis beberapa tusuk.. terpaksa deh papayang dan mamayang pesen 1 porsi lagi.. padahal niatnya mau makan kenyang tanpa diganggu duo kainara hahahaha… nasib2 nih anak berdua tiba2 aja bangun.


4.   Belanja Oleh2 Khas Semarang di Bandeng Presto Bonafide

Komentar

Postingan Populer