Tempat Liburan dan Penginapan Terbaru di Anyer


Anyer bisa di jadikan tempat liburan atau sekedar staycation karena letaknya tidak jauh dari Jakarta, akan tetapi terus terang saya belum pernah ke Anyer dengan keluarga setelah menikah..

Yang menjadi pertanyaannya :

  1. Ada apa saja di Anyer ?
  2. Menginap di mana ?
  3. Bagaimana dengan Tempat Makannya ?

 Ada apa saja di Anyer yang Cocok untuk Anak – Anak ?
  1.  
    Tidak seperti di bandung yang selalu update tempat liburan untuk bersama keluarga atau anak anak, anyer menurut saya kurang update, jadi ketika mengetahui baru soft opening Waterpark terbaru di Anyer kami memutuskan untuk liburan bersama keluarga kesini.
     

  1. Coconut Island Waterpark & Resort
    Coconut Island Waterpark & Resort ini memang masih Trial Soft Opening, jadi tidak bisa mengharapkan banyak banyak dari waterpark dan resortnya.
    Waterparknya sudah hampir jadi dan resortnya hanya tersedia 1 tipe saja yang hanya bisa di huni untuk 2 orang.  Yang belum selesai hanya landscape dan tahap pembangunan resort.
    Tiket masuk ke waterparknya Rp. 50,000 dan tiket dapat ditukar dengan minuman teh botol.
    Karena landscape belum selesai yang pasti waterpark ini panas sekali ditambah deket pantai sehingga hanya anak2 beserta om dan tantenya saja yang berenang.
     
    Di waterpark ini juga di sediakan watersport dengan harga sekitar Rp. 200,000 untuk banana boat, menurut saya sih harganya wajar dari pada harus tawar menawar dengan calo di pantai2 lain yang menyediakan watersport juga
     

  2.  
     
     
     
     
     


  1. Pantai Pasir Putih Carita
    Sayangnya pantai pantai disini berbayar, jadi tidak bebas kita masuk ke pantai pantai yang ada di anyer, kami sempat singgah ke Pantai Pasir Putih Carita dengan biaya Rp. 80,000/mobil. Sedihnya pantai disini memang kurang terawat. Jika anda ingin menikmati watersport juga harus tawar menawar dengan calo.




  1.  

  1. Menginap di mana Selama Di Anyer ?
     
    Anyer walaupun minim tempat liburan, tetapi jika browsing hotel didaerah ini selalu saja full, menurut hasil googling hotel yang masih ok untuk membawa keluarga adalah :
     

  1. Aston Anyer
    Kurang lebih 2 tahun silam (2014) ketika hotel ini baru soft opening, saya berencana menginap disini, rate saat itu masih sekitar 500rb sedangkan sekarang bisa 2x lipatnya lebih, akan tetapi rencana tinggal rencana, sampai saat ini belum pernah kesampean.
     
  2. Double G Resort Anyer
    Hotel ini merupakan hotel terbaru di tahun ini (2016), untuk rate juga hampir sama dengan Aston Anyer, kurang lebih di harga 1jt lebih dikit.  Tetapi saya sedikit ragu karena belum mengetahui jaringan hotel ini, dan belum banyak ulasan mengenai hotel ini, jika di cek dari google map hotel ini areanya tidak luas.
     
  3. Archipelago Carita Villa
    Jika anda berlibur bersama keluarga besar, lebih baik menyewa villa  dan Archipelago Carita bisa menjadi salah satu pilihannya karena bangunan baru.
    Villa disini mengusung tema Rumah Adat yaitu : Toraja Villa, Minahasa Villa, Baduy Villa, Aceh Villa, dan untuk yang Kamar saja ada Jakarta Room
    Archipelago Carita masih baru jadi anda bisa mendapatkan kamar yang masih terawat, villa disini bisa menampung sekitar 10 orang, dan villa yang terbaik adalah Toraja Villa karena letaknya langsung menghadap pantai. Rate untuk villa sekitar 2jtan dan Room sekitar 8oorban untuk weekend, harga tersebut room only ya.. karena memang tidak ada restaurantnya.
     
    Kolam renang tidak luas dan pantai juga tidak ada pasir untuk anak2 bermain pasir mungkin ini menjadi minusnya.. tapi bagi saya asalkan bangunan masih baru ini tidak menjadi masalah, biar anak2 bobonya aman.
     
    Di villa ini sudah disediakan fasilitas memasak atau bbq di pendopo yang menghadap laut pada malam hari juga di sediakan.
     
    Untuk restaurant disini tidak ada, tetapi mereka dapat memesankan makanan dari luar untuk di antar ke villa.
     
    Menurut saya villa ini recommend untuk liburan bersama keluarga
     
     
     
     
     
     


 

  1. Restaurant di Anyer yang Cocok untuk makan bersama keluarga
    Saya sudah banyak mendengar cerita hati hati memilih tempat makan di anyer, dan untuk sekedar makan dipinggir jalan saja mereka suka memberi harga seenaknya, dan baru ketahuan pas mau bayar.
     
    Rumah Makan bu Entin
     
    Rumah makan ini berlokasi di beberapa tempat salah satunya di deket labuhan, mereka menjual seafood yang fresh dan semua makanan di hidangkan di meja, yang terkenal di sini otak – otaknya.
    Soal harga juga terbilang murah, untuk kami hampir 10 orang dengan hitungan makan kalap hanya habis Rp. 400,000



Komentar

Postingan Populer