VILLA SAMAYA UBUD, VILLA ROMANTIS DI SAYAN UBUD



Hotel/Villa di Bali banyak sekali pilihannya, sehingga kali ini kami masih mempercayai tripadvisor sebagai referensi mencari hotel,/Villa saat itu Samaya Ubud mendapat nomor urut pertama berdasarkan tripadvisor, ok bismillah saja semoga tidak mengecewakan. Dan beberapa bulan setelah kami menginap di Samaya Ubud, Hotel ini mendapat predikat hotel romantis di Bali berdasarkan Travellers choice Award 2014.





Villa ini memiliki 5 jenis kamar :
-          Hill View Villa
-          Hill Side Villa
-          Ayung Villa
-          2 Bedroom Villa
-          3 Bedroom Villa



Berlokasi di Desa Sayan sekitar 10 menit dari pusat ubud, dan berdekatan dengan Villa Kayumanis.



Sesampai di Villa kami diberi kalungan bunga, lanjut di antar kekamar menggunakan buggy car, hotel ini cocok untuk honeymoon karena lokasi kamar jauh dari keramaian, tamu harus menggunakan buggy car dari lobby menuju kamar baik villa tipe hill view maupun Ayung Villa, sedikit repot sih tetapi tidak usah khawatir pelayanannya cepat ketika kita membutuhkan buggy car.



Kami memilih kamar tipe Ayung Villa yang merupakan villa paling bawah berdekatan dengan Swept Away Restaurant.



Sesampai di Kamar  si abang langsung senyum sumringah karena ada private pool tetapi kedalaman poolnya dirancang untuk turis asing sehingga tidak cocok buat anak-anak, sebaiknya jika anak-anak ingin berenang selalu diawasi karena lumayan dalam bahkan bagi yg kurang terlatih berenang pun agak sedikit riskan. Memang hotel ini lebih cocok untuk berlibur bersama pasangan dari pada bawa anak-anak, kebayang kalo saat itu si ade sudah besar pasti langsung main nyebur aja, apalagi posisi villa yang berjauhan, bagaimana pula jika minta tolong staff jika terjadi sesuatu.
Ayung Villa

Pool

Room




back yard

Gazebo Kayu


 







Yang menjadi nilai plus di sini semua staff mengingat nama tamunya termasuk anak-anaknya meskipun staff yang bertugas membersihkan tanaman beliau hapal nama kami berempat. Pemandangan di Restaurant ketika breakfast menghadap ke lembah dan sawah, Manager hotel pun ramah beliau menyapa tamunya satu persatu pada saat kita breakfast dan check out.


a view from lobby

breakfast

buggy car siap mengantar dr lobby ke kamar maupun sebaliknya




Setiap sore juga tersedia afternoon tea di Swept Away Restaurant, Salah satu yang menjadikan hotel ini romantis adalah di Swept Away Restaurant menyediakan dinner romantis dengan 100 lilin di pinggir sungai, saya pun penasaran seperti apa dinner romantis itu ? untung saja saat itu ada pasangan yang dinner.. karena biaya dinner romantis tersebut seharga kamar 1 malam, kurang lebih Rp. 4jt.
sayang ya harganya.. mending buat extend semalam lagi... :)

100 candles dinner

afternoon tea


breakfast


ayung river

Overall menginap di Villa ini akan serasa private, lebih cocok menginap berdua pasangan saja, tidak seperti kami membawa si abang saat itu berumur 4 tahun dan si ade belum genap 1 tahun jadi bawaanya deg2an jika mereka nyebur ke pool.
Dinner @ Swept away restaurant - samaya



Our room
THE SAMAYA Ubud - Bali
Banjar Baung, Desa Sayan - Ubud Bali Indonesia
62-361-973-606   

Komentar

Postingan Populer