Tempat Wisata di Yogjakarta Bersama anak - anak 2017

Pantai Cantik di Gunung Kidul

List Pantai yang bisa dikunjungi

Gunung Kidul memiliki deretan pantai yang cantik dan saling berdekatan dari yang mudah di jangkau sampai yang sulit di jangkau, kali ini kita cari yang aman – aman saja mengingat membawa orang tua, perjalanan dari Kota Yogjakarta sekitar 2 Jam.

Ketika memasuki wisata hanya perlu membayar Rp. 10,000 untuk lebih dari 10 pantai yang bisa dikunjungi, pantai – pantai tersebut yaitu :
Kearah Kanan
Pantai Sundak, Pantai Ngandong, Pantai Sadranan, Pantai Sili, Pantai Krakal, Pantai Sarangan, Puncak Kosakora, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup, Pantai Baron
Kearah Kiri
Pantai Indrayanti,Pantai Tenggole, Pantai Watu Lawang, Pantai Pok Tunggal, Pantai Seruni

Jarak antara satu pantai ke pantai berikutnya pun tidak kurang dari 5 menit berkendara dengan mobil.

Overall pantai pantai ini bagus dan bersih.

Karena waktu yang terbatas kami hanya mengunjungi 3 pantai saja, dengan jarak tempuh hampir 2 jam dari Yogjakarta menuju gunung kidul sayang rasanya..

Pantai Sundak :
Pantai Sundak

husband & Wife :)

Pasaribu fam. goes to Gunung Kidul Yogyakarta

Abang @ Sundak Beach

Pantai Krakal :

Pantai Drini :

Pantai2 yang kami kunjungi mudah untuk di jangkau, parkir mobil langsung ketemu dipantai, di Pantai Drini ini Opung dan anak2 memilih untuk beristirahat sambil menikmati Air kelapa, sedangkan saya dan papayang memilih untuk naik ke atas bukit dengan membayar Rp. 2000/orang

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan Situs Purbakala  yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan dan spot terbaik untuk mencari sunset di Yogjakarta, candi ini letaknya di atas bukit dengan jam Operasional jam 6.00 – 17.00, ketika datang kesini perhatikan jam Operasional, hari pertama kami datang ke sini karena sudah jam 5 sore dan loket sudah di tutup, HTM Rp. 25,000. Candi Ratu Boko merupakan spot terbaik untuk menikmati sunset tetapi dari segi fasilitas candi Prambanan lebih banyak untuk di explore.

Pintu masuk menuju candi ratu boko

Lava Tour / Merapi Tour

Kami akhirnya kembali mengikuti Lava Tour, menurut saya cocok untuk membawa orang tua, karena Jogja juga terkenal dengan Merapi. Untuk mengikuti Lava Tour pada saat peak season sebaiknya sudah booking jeep terlebih dahalu, biaya sewa jeep untuk rute singkat sampai ke bunker sekitar Rp. 350,000 dengan durasi 1,5 – 2 Jam. Sebaiknya tidak pada saat peak season untuk menikmati Tour merapi ini.

pemberhentian pertama adalah museum mini merapi, di tour ini ada 2 meseum mini merapi tergantung driver mau membawa kita ke museum mini letusan gunung merapi yang "lama" atau yang "baru", saat itu driver membawa kami ke museum merapi "lama" sedangkan sebelumnya kami sudah pernah mengunjungi museum mini bekas letusan gunung merapi yang "baru", bagusan mana antara museum mini yang "lama" atau yang "baru" ?? menurut saya sama bagusnya.

Pemberhentian yang kedua adalah Batu Alien, batu alien merupakan batu yang menyerupai bentuk muka dan keluar dari letusan gunung merapi.
batu alien

Pemberhentian ketiga seharusnya adalah menuju Bunker karena sedang peak season dan penuh, kami merubah rute menuju kali kuning
seru-seruan dan basah-basahan @ Kali Kuning

Alun – Alun Yogjakarta

Salah satu permintaan si abang ketika ke Yogja, ingin sekali naik sepedah dengan lampu-lampu warna warni di alun- alun Yogjakarta, tapi yang namanya batre si abang dan si ade selalu habis kurang dari jam 7 malam, dan ketika sampai di Alun-alun mereka sudah tertidur, besoknya kami kembali ke alun- alun tetapi sayang pada saat weekend macetnya luar biasa, jadi kali ini mereka gagal naik sepedah di alun2.

Desa Pengrajin Gerabah

Searah dengan jalan pulang menuju Jakarta, kami mengunjungi Desa Pengrajin Gerabah di daerah kasongan untuk membeli oleh-oleh, saya khilaf mata disini, karena harga yang di tawarkan sungguh murah.