Jasa pengiriman Koper di Jepang

Bepergian ke Jepang membawa anak membawa pengalaman tersendiri baik untuk si anak maupun kita, salah satu hal yang pasti jika membawa anak-anak adalah bawaan yang sangat banyak kadang baju anak bisa memakan tempat 1 koper besar. 

Pengalaman kami sekeluarga membawa 2 anak kecil bawaan kami 2 koper besar ukuran 28”, 1 stroller, 1 tas sport dan 2 tas backpack. Dan kalau si kecil lagi cranky otomatis yang bisa membawa barang hanya si papayang, coba bayangkan saja bagaimana repotnya saat harus membawa semua perlengkapan ini, si abang walaupun sudah bisa diminta membantu paling hanya bisa membawa 1 tas backpack.

Salah satu pengalaman mengerikan kami saat harus mengejar jadwal kereta shinkansen dari Shin-Osaka ke Tokyo, karena hari pertama menginjakkan kaki di jepang kami agak bingung mencari lift ke peron shinkansen dan akhirnya memutuskan naik escalator terpaksa papayang 2x bolak balik membawa barang2 dan saat mau masuk shinkansen si abang hampir tertinggal karena si Papayang sibuk memasukkan barang bawaan dan saya menggendong si kecil yang lagi crangky untungnya dibantu oleh petugas yang langsung sigap membantu si abang naik kereta tepat sebelum pintu tertutup.
Dari pengalaman ini papayang berpikir kalau seperti ini selama perjalanan pasti bakal merepotkan apalagi kami harus menaiki subway ke hotel.
Papayang si travel guide selama di Jepang sekaligus bagian bawa2 koper :)
 Jasa Pengiriman Koper ke seluruh Penjuru di Jepang
Namanya Takyubin atau Ta-Q-bin, yang paling popular dan jaringannya paling banyak adalah Yamato transport, selain itu ada juga Sagawa transport tetapi biasanya hanya di bandara dan stasiun-stasiun besar sedangkan Yamato bisa menjangkau sebagian besar hotel dan seven eleven.

Saat sampai di Hotel papayang langsung bertanya ke guest reception dan Alhamdulillah hotel kami bekerja sama dengan Yamato dan tarifnya pun terjangkau untuk koper ukuran besar dari Tokyo ke Osaka.
Yamato di JR Namba Osaka
 Tarif Pengiriman Koper ukuran Besar dari Tokyo ke Osaka
Biayanya 1900 yen sekitar 220rb. Lama waktu pengiriman sekitar 2 hari karena koper yang dikirim hari ini akan diambil di sore hari dan baru besoknya dikirim ke tujuan sedangkan jika sudah melewati jadwal pengambilan baru besoknya diambil dan sampai lusa.
Yang menjadi masalah di Osaka kami akan menginap di apartemen melalui Airbnb, setelah bertanya ke host kami dia keberatan jika dijadikan alamat pengiriman sehingga papayang harus memutar otak karena guest reception hotel pun tidak terlalu paham akhirnya setelah mengirim email ke customer centre Yamato ternyata barang-barang kami bisa dikirim ke kantor Yamato di stasiun JR Namba dekat apartemen kami di Osaka.

Pada saat kami mau checkout kami serahkan koper-koper kami ke guest reception, lalu mereka membantu mengisi form dari Yamato dan saya tunjukkan alamat kantor Yamato di stasiun JR Namba. Saya cukup mengisi nama dan nomor telpon dan tandatangan. Akhirnya kami bisa bebas bepergian antarkota di Jepang tampa rasa repot, untuk keperluan di kunjungan kami berikutnya di Takayama dan Shirakawago cukup membawa 1 koper dan 1 tas.
Oh iya tambahan info saat kami di stasiun Tokyo sebelum berangkat ke Takayama kami putuskan untuk mampir ke Harajuku jadi kami ingin  menitipkan koper kami di loker stasiun sayangnya ukuran loker terbesar sepertinya tidak muat dan terpaksa si papayang bertanya ke petugas stasiun dan disarankan menyimpan kopernya di salah satu counter Sagawa dengan biaya 800 yen ya agak lebih mahal kalau loker hanya 700 yen tetapi sayang ukurannya ga muat. Kalau di Sagawa disimpan di dalam counternya jadi ukurannya bebas. Sekian sharing dari kami mudah-mudahan info ini bisa membantu keluarga anda bepergian dengan tenang tampa pusing memikirkan repotnya membawa koper segambreng…..

Komentar

Unknown mengatakan…
Hai, mbak. Thanks for sharing yah..
Saya mau nanya waktu kirim koper ke kantornya Yamato, kopernya langsung diambil pas hari koper sampe atau kopernya nginep di kantor Yamato JR Namba?
Saya rencana mendarat di KIX dan langsung kirim koper ke Kantor Yamato di Tokyo, tapi saya baru sampe Tokyo 3 hari kemudian karna menginap 3 malam di osaka..
terima kasih atas pencerahannya yah...
KAINARASHAKURA mengatakan…
Pengalaman saya seharusnya koper sampai di hari rabu, tetapi Karena sampai Osaka sudah malam, kami baru ambil di hari Kamisnya.

klo tidak salah di dalam slip pengirimannya ada tanggal kapan kita mau ambil kopernya
Unknown mengatakan…
Hai... makasih infonya.
Mau tanya, isi form nya katanya ada masukin nomer telepon? Kalo ga punya nomer /sim card telepon lokal di jepang gimana ya? Mbak kemarin itu ngisi form nya gimana?
Saya lagi cari2 info. Rencana mau kesana akhir tahun tp repot bawa kopernya karena bawa baby juga.
Makasih sebelumnya
KAINARASHAKURA mengatakan…
Mengenai no telp untuk pengiriman koper sebenernya tidak terlalu penting. Isi aja no telp pemilik airbnb atau hotel dan minta di ambil di cabang Yamato terdekat dari hotel

Postingan Populer