Mengunjungi Icon Jepang “Gunung Fuji”


Days - 2
GUNUNG FUJI

Kai-san dan Fuji-San
Gunung Fuji merupakan salah satu Icon Negara Jepang, kurang rasanya jika sudah ke Jepang tidak melihat Gunung Fuji.

Ada beberapa cara melihat gunung fuji secara jelas tetapi semuanya tergantung nasib baik, dan memperhatikan keadaan cuaca, infonya waktu terbaik melihat gunung Fuji adalah saat musim dingin karena awannya tidak terlalu banyak dan bulan maret adalah bulan terakhir sebelum beralih ke musim semi.

Cara mudah melihat gunung fuji menurut saya :

  1. Melihat Gunung Fuji dari Shinkansen pada saat perjalanan dari Osaka menuju Tokyo
    Ketika naik shinkansen dari Osaka menuju Tokyo saya berharap sekali bisa melihat gunung fuji dari Shinkansen sayang sekali saat itu cuaca sedang berawan dan gunung fuji tidak terlihat, padahal beberapa turis sudah siap dengan kamera masing2. Jika ingin melihat penampakan Gunung Fuji sebaiknya duduk di kursi sebelah kiri karena posisi Gunung Fuji akan berada di sebelah kiri arah kereta.
  2. Melihat Gunung Fuji dari Tokyo Government Metropolitan Observatory
    Jika cuaca cerah Gunung Fuji bisa Terlihat dari Gedung Tokyo Government Metropolitan Observatory yang berada di daerah Shinjuku dan gratis untuk memasuki gedung tsb.

Jika ingin melihat Gunung Fuji Lebih lebih jelas biasanya tempat – tempat favorit tsb yaitu :

  1. Danau Kawaguchiko
  2. Hakone
  3. Gotenba
Fujikyu Line
Banyak cara melihat Gunung Fuji, sekali lagi jika bernasib baik barulah bisa melihat Gunung Fuji secara jelas… karena kami tidak mau kena zonk, sampai lokasi tidak terlihat apa-apa, sehingga perlu di pelajari Tips dan Trik Melihat Gunung Fuji he3x.

Berikut cerita perjalanan kami di hari ke – 2 untuk melihat Gunung Fuji :

Hari kedua Plan kami adalah melihat Gunung Fuji dari Danau Kawaguchiko tips dan trik agar gunung fuji bisa terlihat jelas adalah datang sebelum Jam 9 Pagi atau Sore Hari, karena selain waktu itu biasanya Gunung Fuji akan tertutup awan walaupun cuaca sedang cerah.

Rencana tinggalah rencana, karena kami liburan membawa si abang dan si ade plan kami meleset jauh si abang dan si ade baru bangun tidur 1.5 jam dari yang di rencanakan dari pada kecewa si Fuji San tidak terlihat dari Kawaguchiko akhirnya kami merubah itinerary, Rencana Melihat si Fuji San kami pindahkan ke sore hari, dan sebagai ganti pagi hari ini kami mengunjungi Sensoji temple Asakusa dan Taman Ueno. Liburan dengan membawa anak memang harus menyiapkan plan A, Plan B, dan Plan C sehingga tujuan utama tetap terlaksana…

Cara menuju Danau Kawaguchiko dari Stasiun Shinjuku

  1. Shinjuku  menuju stasiun Otsuki  (naik LTD Exp Kaiji)
    Sebenarnya banyak jalur kereta dari Shinjuku ke Otsuki tetapi umumnya nyambung 2 kereta jadi daripada pusing mending naik yang langsung.
  2. Tiba di Stasiun Otsuki pindah ke kereta Fujikyu Railway menuju Stasiun Kawaguchiko
    Karena jadwalnya setengah jam sekali maka setelah turun dari kereta langsung cari loket untuk membeli tiket Fujikyu.

Note :

Untuk weekend ada juga kereta langsung dari Shinjuku ke Kawaguchiko, menggunakan kereta JR tetapi tetap harus bayar untuk jalur Fujikyu hanya saja jadwalnya terbatas sehari kalau tidak salah hanya 2x yang pertama sekitar pukul 8.00, selain itu dari bandara Haneda atau Narita ada juga kereta langsung ke Kawaguchiko, untuk jadwal detailnya bisa dicari di internet.
Stasiun Kawaguchiko






Perjalanan total dari Shinjuku ke Danau Kawaguchiko memakan waktu sekitar 2 jam, stasiun sebelum Kawaguchiko ada tempat themepark Fujikyu Highland tempat salah satu roller coaster yang lumayan ekstrem.
Foto Fujikyu Highland dari Kereta


Setelah tiba di stasiun Kawaguchiko pergilah ke tourist information centre di sebelah kanan pintu keluar, di sana akan ditunjukkan jalan kearah danau kawaguchiko.


Walaupun sudah dijelaskan tetapi si papayang tetap saja kesasar, karena infonya cari Lawson dan tinggal jalan ke kanan ternyata Lawson yang dilihat papayang ada diarah yang berbeda untungnya lihat google maps dan bisa ketemu jalan yang benar.
Kawaguchiko




MT. Kachikachi Ropeway ini selalu di bersihkan kacanya setiap pengunjung akan menggunakan dan petugasnya akan membungkuk sampai kereta ini di operasikan





abang dengan pemandangan danau kawaguchiko
Sampai di lake kawaguchi di sana dapat menaiki kapal boat untuk menikmati keindahan danau, karena jam sudah menunjukkan hampir jam 4 sore maka kami pun langsung ke lokasi Mt.Kachikachi ropeway dan setelah membeli tiket melalui mesin penjual tiket langsung antri ke atas untungnya antriannya tidak terlalu panjang kami hanya menunggu sekitar 30 menit. Dan setelah dapat giliran naik ropeway ke atas, benar saja pemandangan Gunung Fuji dapat terlihat dengan jelas. Alhamdulillah puncak Gunung Fuji yang masih tertutup salju dapat jelas terlihat, melihat gunung fuji dari Mt. Kachikachi Ropeway mirip sekali seperti yang kami lihat sebelumnya baik di TV atau media lainnya.






Pasaribu's Family @ Mt. Fuji




kalau mau lebih jelas lagi bisa menggunakan binocular cukup dengan koin 100 yen. Setelah puas foto-foto dan menikmati pemandangan menakjubkan icon dari Negara ini maka kami putuskan kembali ke bawah Karena hari sudah lumayan sore.
Si abang mencoba melihat gunung Fuji menggunakan binocular
Di bawah kami tergiur melihat penjual buah-buahan segar, melihat si abang yang sudah ngiler akhirnya papayang menawarkan mau ga beli buah langsung kompak si abang dan adek teriak mauuuu, urusan makan memang si abang dan ade selalu kompak pantang menolak makanan J, setelah liat2 sepertinya strawberrynya seger dan benar selain rasanya yang pas manisnya dan tidak terlalu asam, tekstur buahnya juga crunchy he3x kaya iklan coklat tapi benar dengan harga 900 yen hampir sama dengan strawberry premium di Total buah tapi rasanya maknyussss.

Strawberry ini rasanya seger, lumayan manis tidak terlalu asam



Bus retro di Kawaguchiko


Cara Menuju Shinjuku dari Stasiun Kawaguchiko

  • Di Stasiun Kawaguchiko membeli tiket kereta Fujikyu (hampir sama dengan rute berangkat)
    Atau
  • Bisa Tanya ke petugas apakah ada kereta JR yang langsung menuju Shinjuku tetapi harus reversed terlebih dahulu di  loket sebelah kiri pintu stasiun Kawaguchiko

Kebetulan saat kami pulang sekitar jam 5 sore petugas stasiun memberitahu ada kereta JR yang langsung menuju Shinjuku dan akan berangkat 10 menit lagi, maka kami pun memutuskan untuk menggunakan kereta JR yang langsung menuju Shinjuku sehingga tidak perlu naik turun kereta di stasiun Otsuki, sedangkan waktu perjalanan dari stasiun Kawaguchiko dengan cara 1  atau ke 2 sama saja, sekitar 2 jam perjalanan.

Membeli tiket Fujiyu Railway
Sesampai di Shinjuku kami memutuskan untuk meneruskan ke Shibuya untuk berfoto dengan Patung Hanchiko dan menikmati Malam Mingguan.

Komentar

icha mengatakan…
mba, ini ke jepangnya saat musim apa ya? oia apakah mba dulu beli JR Pass atau pakai kartu semacam pasmo/suica saja selama di jepang? boleh ga mba mau tahu itinerary nya :),, mksi
icha mengatakan…
mba apakah selamat di jepang menggunakan JR Pass, suica/pasmo, atau day pass lainnya? boleh tahu itinerary selama di sana mba?
KAINARASHAKURA mengatakan…
Maaf mba baru baca commentnya, untuk itenary ada di postingan saya yg lain silahkan dicek...untuk 7 hari pertama (Osaka-Tokyo, Tokyo, Kawaguchiko, Hakodate, Takayama, Kyoto) saya menggunakan JR Pass dan Metro Subway Pass sisanya di Osaka hari terakhir saya pakai Osaka Amazing Pass...

Postingan Populer