Liburan Anak di Jakarta : Perpustakaan Anak di Jakarta / Perpustakaan Nasional RI



Perpustakaan anak kini di lengkapi dengan Playground…



Salah satu tempat liburan edukasi untuk anak di Jakarta dan Gratis yaitu Perpustakaan Anak yang berada di Perpustakaan Nasional RI, selesai mengujungi Planetarium Jakarta selanjutnya kami menggunjungi Perpustakaan Nasional RI di Jalan Medan Merdeka.

Gedung Perpustakaan Nasional di Medan Merdeka ini terdiri dari 24 lantai dan Perpustakaan Anaknya berada di Lantai 7, Jika hanya berniat untuk membaca di tempat pengunjung bisa langsung menuju lantai 7 sedangkan jika berniat untuk meminjam buku harus membuat kartu keanggotaan yang berada di lantai 2, dan sebaiknya untuk membuat kartu keanggotaan pada saat weekday saja agar tidak terlalu ramai mengantrinya.

Lantai 2 tempat pendaftaran keanggotaan
Kesan Pertama Terhadap Perpustakaan Nasional RI ?

Kesan pertama terdahap gedung Perpustakaan Nasional RI adalah Keren banget, selanjutnya ketika sampai di Lantai 7 ruang baca anak… wow… tidak seperti perpustakaan biasa.. kini perpustakaan anak di lengkapi Playground, tata letak dan interior yang menarik, dan koleksi buku yang memadai.

Abang betah banget disini, hampir 3 jam kami menunggu si abang membaca buku dan terpaksa kami bujuk untuk pulang dan syarat tiap minggu minta ke sini. Dan untuk ade lebih memilih bermain di playgroundnya.... sedangkan saya bisa berkerja dari laptop sambil menjaga anak bermain…. Untuk si papa tentunya happy ya hari ini bisa mengajak anak – anak liburan dengan minim pengeluaran he3x..

Menurut saya Perpustakaan ini cocok banget untuk liburan dengan anak – anak, gratis bisa baca buku dengan santai dan bermain tanpa batas waktu..







 

Lokasi
Jl. Merdeka Selatan  no 11, Gambir, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta
(Persis di depan Balai Kota DKI Jakarta)
Jam Buka : Pukul 8.30 – 5.30


Komentar

Postingan Populer