Staycation : Grand Edge Hotel Semarang



Memutuskan di mana kami akan menginap di Semarang lumayan bikin galau juga, dengan harga yang hampir sama, fasilitas, lokasi, maupun kolam renang yang skypool.

Option pertama adalah Crowne Plaza Hotel Semarang, karena kami masih memiliki voucher free upgrade, berikutnya ada Hotel Grandhika dan Louis Kienne Hotel Pandanaran, Crowne Hotel akhirnya saya coret dari list, sisa antara Grandhika dan Louis Kienne Hotel. Dan berakhir saya book Grand Edge Hotel Semarang, beginilah kalau mamak – mamak galau suka keluar dari jalur yang ada.


Alasan memilih Grand Edge Hotel Semarang ?
Alasan mamayang berubah haluan karena Grand Edge Hotel Semarang ini memiliki kamar yang lebih luas dari Grandhika dan Louis Kienne Hotel, dengan harga yang sama, dan karena kami ke Semarang dalam rangka roadtrip pengennya tidur dengan nyaman, dan tersedia beberapa café jadi satu dengan hotel ini sehingga jika males keluar untuk makan malam tinggal turun kebawah saja. Sayangnya saya tidak membaca review terlebih dahulu sebelum memasan kamar di hotel ini.



ROOM TYPE TIDAK SESUAI DENGAN YANG DI GAMBAR
Pertama kali kami mendapat kamar di Lantai 5 persis depan lift, dan Tarraaaa design kamar tidak sesuai dengan gambar pada saat kami booking, dengan alasan kamar full dan tipe yang kami pesan sudah sesuai hanya karena di depan lift design kamar berbeda, yang hampir mirip dengan Tipe Duluxe, dari sisi luas kamarpun menurut kami tidak sesuai sedikit lebih kecil dari yang tercantum di Web.


Setelah komplen akhirnya kamar kamipun di tukar dan sekarang pindah ke lantai 2 dan kamar sedikit lebih luas dan sesuai dengan gambar tetapi kekecewaan kami belum selesai, ternyata di lantai 2 kamar cukup bising, kamar tidak kedap suara dan di lantai bawah terdapat café yang buka sampai lewat tengah malam, sedangkan di lantai paling atas terdapat restoran / pub.



Pemandangan yang menarik dari Kolam Renang
Nilai plus dari hotel ini adalah Kolam Renangnya yang di rooftop dengan pemandangan kota Semarang, karena akses kolam renang ini melewati Restoran yang terbuka untuk umum untuk dinner, sehingga tamu restoran juga bisa menikmati dinner sambil menikmati pemandangan kota Semarang dari pinggir kolam renang.



Sarapan Pagi
Restoran yang menjadi satu dengan kolam renang berada di lantai paling atas, jadi jika mau breakfast di tepi kolam renang sambil menemani anak – anak berenang bisa saja, intinya sih bisa bolak balik kerestoran sambil jaga anak berenang :), menurut saya menunya sudah sesuai standard hotel dan rasa makanannya juga just so so. 






Grand Edge Hotel Semarang
+62 2486010888
Jl. Sultan Agung No. 96Semarang, Central Java
50252 Indonesia

Komentar

Postingan Populer