Tempat Pentipan Koper di Eropa (Milan dan Amsterdam)




Di Milan dan Amsterdam kami memiliki waktu yang lumayan panjang sebelum melanjutkan perjalanan ke kota selanjutnya, karena kami tidak bisa menitipkan koper di penginapan akhirnya papayang memutuskan menitipkan koper di tempat penitipan koper. 

Di Stasiun Milan Centrale sebenarnya terdapat tempat penitipan koper harganya 12 euro perhari tetapi dibatasi hanya maksimal berat 20kg sedangkan koper kami beratnya hampir 30 kg akhirnya setelah browsing ada alternative penitipan koper di sekitar stasiun yang self service jadi beratnya tidak dibatasi selama muat masuk ke dalam box penitipannya. 

Namanya Stowe Your Bag, untuk detail bisa dicek di https://www.stowyourbags.com/ lokasinya sekitar 300m dari stasiun milan central, sayangnya pembayaran hanya menerima kartu kredit dan harganya lumayan mahal seharga 16 euro untuk sehari.  Untuk pelayanan benar-benar sendiri, tidak ada pelayannya kalau ada masalah bisa menghubungi petugas melalu intercom yang ada di mesin pembayaran. Setelah memesan di mesin dan melakukan pembayaran maka akan muncul nomor loker yang bisa digunakan, dan setelah ditutup loker bisa dibuka melalui nomor kode yang dikirim ke email kita. Jam pelayanannya dari jam 9 pagi sampai 9 malam. Ukuran lokernya lumayan besar bisa memuat koper raksasa saya , kalau koper ukuran sedang mungkin bisa 2 koper.





Di Stasiun Amsterdam Central juga sama, ada tempat penitipan koper tetapi dimensi lokernya tidak terlalu besar beda dengan yang di Milan sehingga kami tidak bisa menitipkan koper kami. Setelah browsing akhirnya kami menemukan alternatifnya, di depan stasiun Amsterdam Central terdapat penitipan koper yang bisa menyimpan koper ukuran besar namanya Drop&Go untuk detailnya bisa lihat di http://dropandgo.nl/location/ harganya kalau tidak salah 10 euro untuk koper besar.
Lokasinya di sebrang Stasiun Central
Turun ke bawah

Komentar

Postingan Populer