Tempat Wisata dan Kuliner di Cirebon (staycation)

Rumah Makan di Cirebon untuk Sarapan

Nasi Jamblang Bu Nur

Nasi Jamblang Bu Nur Cirebon bisa di jadikan referensi untuk anda yang mencari sarapan di Cirebon, karena buka mulai pukul 7 pagi, sebelum Jam 7 pagi pun sudah banyak orang yang menunggu rumah makan ini buka, walaupun pada jam 7 pagi belum banyak menu yang tersedia, cukuplah bagi anda yang sekedar sarapan, referensi makanan disini adalah pepes telur asin.

Restaurant dengan Pemandangan yang Indah di Cirebon

Rumah Makan Klapa Manis

Rumah makan ini bisa di jadikan referensi untuk anda yang mencari rumah makan dengan view terbaik di Cirebon, restaurant ini buka sekitar jam 11 pagi tetapi waktu terbaik untuk datang kesini adalah sore menjelang malam, untuk anda yang datang rombongan atau ingin mendapatkan posisi meja dengan view yang bagus, lebih baik reservasi terlebih dahulu, harga maupun rasa makanan juga sesuai ditambah viewnya yang bagus.

Tempat wisata di Cirebon & Kuningan

Karena kami hanya sekedar staycation saja berikut tempat wisata yang dapat kami kunjungi
  1. Gua Sunyaragi

Karena kondisi panas sekali, lebih panas dari Jakarta kami hanya berkunjung ke Gua Sunyaragi, semacam throwback kelas 5 SD pernah ke gua tersebut bareng keluarga dan sekarang kesini kembali setelah punya duo kesayangan.

Beberapa tempat wisata seperti Keraton atau Waterpark terbaru di Cirebon tidak jadi kami datangi.

1. Bukit Panembongan Kuningan

Berkenan Cirebon panas banget, kami mencari tempat wisata kearah kuningan, karena harapan kami kuningan berada didataran tinggi seharusnya lebih adem, ternyata tidak juga. Salah satu tempat wisata yang lagi trend saat ini adalah Bukit Panembongan yang baru buka sekitar akhir December 2015, mirip2 seperti tebing keraton di bandung, karena memang tempat wisata baru khususnya untuk anak anak abege, jadi untuk bawa anak anak memang kurang cocok, pertama lokasinya.. saya sendiri binggung mencari Titik koordinatnya karena searching di google tidak ketemu, terus jalan menuju kesana naik turun gunung, bisa ketemu monyet di jalan. Ketika sesampai di lokasi kita harus naik ojek ketempat tersebut, tp ojek ini tidak sekomersil ojek di tebing keraton masih sekitar 5,000 atau 10,00 dan ketika sampai sana sudah penuh dengan anak-anak abegehhh, ok lah ternyata untuk jadi anak aleyy kekinian juga penuh perjuangan. J

menuju bukit panemongan,, ini blm seberapa :)