Weekend Gateway ke Cirebon aja... (Review Aston Cirebon Hotel)

Liburan ke Cirebon Bersama Anak




Destinasi Weekend kali ini adalah Cirebon, sekalian menghadiri resepsi salah satu rekan kantornya papayang. Seperti biasa kami liburan suka on the spot saja, karena bila terplanning suka tidak tercapai karena kondisi anak. Tapi untuk urusan hotel memang kami suka rempong mau mennginap dimana ?

Menginap dimana di Cirebon ?

Ada beberapa option yang menjadi pertimbangan kami :

  1. Aston Cirebon Hotel  
    Aston Cirebon merupakan option pertama saya, berdasarkan hasil review hotel ini cocok untuk staycation bersama anak, karena beberapa fasilitas anak2 seperti Kolam Renang, Becak mini, Sepedah, Tempat bermain bola, dll. Tetapi akhirnya saya ragu untuk mengindap disini karena info yang kami terima bahwa hotel ini bekas Rumah Sakit, dengan alasan takut horror jadi kita cari opsi lain
  2. Swiss Belhotel Cirebon
    Swiss Belhotel jika di lihat dari beberapa web merupakan referensi berikutnya selain Aston dengan Harga yang hampir-hampir mirip dan kamar yang luas, tetapi saya merasa Aston masih children friendly
  3. Hotel Santika Cirebon
    Hotel Santika merupakan opsi berikutnya pilihan papayang dengan iming2 dapat diskon 50% karena rekan papayang menikah di hotel tsb, tapi saya kurang tertarik, menurut saya mending bayar mahal sedikit tapi senang J
     

Review Aston Cirebon Hotel

Berdasarkan hasil pertimbangan tersebut tetap sih Aston Cirebon Hotel menjadi pilihan saya, dan Anak – anak happy ketika menginap di hotel tersebut, Overall secara bangunan bagus, modern, tidak terlalu besar tapi cukup, apalagi di dukung dengan beberapa fasilitas anak2 tersebut  cukup melengkapi staycation kami selama di Cirebon.

Secara Interior lobby hotel aston mirip seperti Hotel Marina Bay Sand Singapore  KW5 nya lah he3x… lobby yang menjadi satu dengan restaurant, didepan restaurant menjual gulali dan jajanan seperti baso dengan harga yang terjangkau.

Kami menginap di kamar tipe superior.. gara2 kelamaan reply chatnya papayang ketika dia mau pesan online antara tipe superior atau junior executive dan akhirnya di book tipe superior dengan harga lebih murah dari web + diskon pakai kartu CIMB Niaga.  Menurut saya tipe superior juga sudah ok, sofanya juga bisa di pakai untuk tidur.

Kolam renangnya tidak terlalu luas tapi cukup untuk anak2.. si ade berenang sedangkan si abang dan papayang main bola di taman sebelah kolam renang.

Malam harinya ada live music, karena si abang dan ade jadwal tidurnya setiap jam 6.30 – 7.00 jadi kami menikmati malam mingguan di tepi kolam renang sambil menikmati music, we call it “parents time” J

Pagi Harinya sebelum breakfast kami menemani duo abang ade ini main becak2an, berenang, dan breakfast.

Minusnya dari hotel ini kita kami meminta housekeeping untuk membersihkan kamar kembali sekitar jam 5 sore dan mereka tidak menyediakan layanan tersebut, kecewa ya.. jika tersedia sapu dan kain pel bisa saya bersihkan sendiri kamar tsb, risih rasanya kamar basah2an setelah anak2 berenang dan si ade yang menumpahkan biscuit di lantai kamar.

Superior Room




Lobby & Restaurant
kids club

 


























 

 

 

 

 -  Tempat wisata & Kuliner di Cirebon untuk Staycation

 

 

 




 

 

 

 

 

 




Komentar

Atina mengatakan…
Hi Debby, ketemu disini ternyata. Gue lagi nyari referensi tentang hotel di Cirebon. Malah ketemu blog elo. Lagi bingung antara swiss bel dan aston sik...:) Mana yg lebih tengah kota sih, Deb?
KAINARASHAKURA mengatakan…
hii ki.. sorry gw lagi ga aktif buka blog dec kemarin... Aston recomended ki

Postingan Populer