TEMPAT WISATA DI TOKYO (ASAKUSA, TAMAN UENO, DAN SHIBUYA)

Trip hari ke dua ini adalah Mt. Fuji, Asakusa, Taman Ueno, dan Shibuya. Trip yang berubah dari Itinerary yang kami buat.
Day - 2

ASAKUSA

Transportasi : Stasiun Toyocho – Stasiun Asakusa

Berkenaan hotel kami berada di sebelah stasiun Toyocho, Dari Stasiun Toyocho kami naik subway Metro tozai Line ke Nihombashi dan pindah ke Toei Subway Asakusa Line, turun di stasiun asakusa dan lansung menuju ke Sensoji temple.

Kami sempat keliru, dari exit gate asakusa harusnya langsung lurus menyebrang jalan malah kami belok kanan ke arah Pintu utama stasiun Asakusa. Intinya ketika menggunakan Transportasi umum kami mengacu pada Web “Hyperdia” sedangkan untuk mencari jalan dengan Jalan Kaki kami menggunakan “Googlemap”

Hikmah nyasar tadi kami bisa melihat Tokyo Skytree dan menemukan di depan stasiun Asakusa penjual es krim matcha halal. Di area asakusa ternyata banyak penjual makanan yang menempelkan label halal, sepertinya kawasan ini focus terhadap wisatawan muslim.
Es Krim Matcha Halal

Suana Sensoji Temple saat itu kebetulan di kuilnya sedang ada upacara keagamaan. Setelah puas foto-foto kami pun melihat toko-toko yang menjual souvenir di sepanjang jalan kearah Sensoji Temple, dari informasi internet disarankan membeli oleh-oleh disini karena harganya lumayan murah dibandingkan tempat lain.

Di sini papayang dan si abang memborong oleh-oleh seperti dompet kecil lengkap dengan kaca kecil untuk berhiasa, tempelan kulkas dan gantungan kunci. Untuk  item-item kecil seperti gantungan kunci dan tempelan kulkas harganya sekitar 300-400 yen. Kalau pecinta kuliner disini juga ada ramen halal kalau tidak salah namanya naritaya ramen tetapi saat saya disana belum buka akhirnya kami melanjutkan perjalanan ke Taman Ueno.

TAMAN UENO

Transportasi : Asakusa – Taman Ueno

Dari stasiun Asakusa lanjut naik Ginza line dan turun di stasiun ketiga yaitu Ueno, stasiun ini lumayan besar bahkan kita dapat naik Shinkansen Hayabusa dari stasiun ini.

Karena stasiunnya besar saat keluar sepertinya kita salah arah tapi ada hikmahnya bisa liat pasar Ameyoko di sini terdapat berbagai macam penjual dari souvenir, kosmetik sampai kamera dan elektronik.

Papayang sempat lihat2 kamera tetapi ga lama dia keluar dari toko ternyata menurut dia harganya jauh lebih mahal daripada di Jakarta. Dari google maps dari ujung pasar diarahkan ke kanan patokannya disebuah tempat pachinko kalau kata papayang ini semacam tempat judi koin, tinggal lurus saja dan akan ketemu pintu utama Taman Ueno.

Walaupun saat itu masih pertengahan maret dan belum saatnya sakura berbunga ternyata di pintu masuk ini ada 2 pohon sakura yang sudah berbunga walaupun tidak terlalu mekar tetapi sangat Indah he3x agak lebay ya. Kami lanjut ke dalam taman, sayang sekali walaupun pohon sakura sangat banyak tetapi belum ada yang berbunga. Kami sempatkan makan siang di taman, dan di sisi sisi taman banyak taman-taman kecil yang Indah. Setelah puas menikmati taman, kami lanjut ke stasiun Ueno untuk pergi ke Kawaguchiko mengingat jam sudah menunjukkan jam 12 siang.

SHIBUYA

Kami menutuskan untuk menghabiskan malam minggu di Shibuya setelah dari Gunung Guji, tujuan utamanya hanya untuk berfoto dengan Patung Hanchiko, walaupun hari sudah malam dan melelahkan untuk anak – anak tetapi ketika mendengar “kita akan melihat patung Hanchiko” yang selama ini mereka lihat filmnya si abang dan ade langsung antusias.

Stasiun Shibuya ternyata tidak terlalu jauh dari stasiun Shinjuku jika tidak salah pemberhentian ke 4 setelah Stasiun Shinjuku, Patung Hanchiko berlokasi persis di pintu keluar Stasiun. Di sini saya sempat foto-foto persimpangan Shibuya yang terkenal sangat padat kebetulan saat itu malam minggu sehingga ramai oleh anak-anak muda yang menikmati malam minggu.

Sebelum kembali ke hotel mampir ke mall diatas stasiun Shibuya dan saya tergiur oleh sepatu Adidas yang lagi trend, kalau di Jakarta harganya bisa 1,6 jt tetapi di sini hanya 8rb yen atau sekitar 1 juta he3x sayang anak-anak sudah tampak lelah akhirnya tidak sempat belanja belanja….
--------------

***
Previous : Day 1 (Yokohama)